Minggu, 19 Februari 2012

Ramalan

Saya punya sedikit pengalaman tentang ramalan zodiak. Mungkin hal ini yang membuat saya menjadi sedikit takut untuk diramal. Saat itu saya sedang duduk di bangku SMP. Saya membaca ramalan bintang pada salah satu majalah yang akan hanya ada pada setiap hari minggu. Zodiak saya adalah sagitarius, bunyi dari ramalan bintang saya saat itu adalah :

“minggu ini kamu akan mendapatkan kejutan...”.

Nah lhoo… siapa yang gak suka kejutan? Hampir setiap orang suka, termasuk saya yang masih jadi ABG labil waktu itu. Setelah baca ramalan itu saya jadi senyum-senyum sendiri dan menebak-nebak kira-kira kejutan apa yang akan saya dapat. Jadi gak sabar. Mungkin ada yang tiba-tiba ngasih coklat di dalam tas sekolah saya. Atau ada yang rela bungee jumping tanpa tali #eh, atau naik sampai ke puncak gunung untuk nembak saya, dan jujur saja saya jadi merhatiin gebetan lebih dari biasanya dan berharap dia sedang mempersiapkan “sesuatu”. Haha ngareepp bangeett, :D

Hari pertama, kedua, ketiga seterusnya saya lalui, saya tunggu dari rumah, berangkat sekolah, belajar sambil merhatiin gebetan, pulang lagi ke rumah. Hmmh, Nothing special. Semua berjalan sangat biasa-biasa saja hampir sama seperti hari-hari sebelumnya. Hingga pada suatu hari di minggu itu saya sedang bermain di depan teras rumah saya. Disamping saya ada Bapak yang lagi utak-atik benerin kompor. Kompor disini bukan kompor biasa, bisa juga disingkat (BKB). Bukan kompor minyak tanah atau kompor gas seperti sekarang, tapi kompor yang sering dipakai pedagang gorengan atau pedagang mie tek-tek keliling buat masak. Yak, yang apinya bisa gede banget dan kadang kalo lagi dipake masak denger bunyinya agak ngeri juga.

Waktu saya lagi asik main tiba-tiba WUZZZZ….. ada semburan api yang gede tepat di sebelah muka saya. Coba tempat saya berada digeser 3 cm, gak kebayang bakal jadi gimana.

Bapak : “nis, kamu gak pa pa?” Saya : *masih shock dan ngangguk*

Ternyata ada sedikit ‘kecelakaan” waktu bapak lagi utak atik si BKB. Bapak masih membuka knop gas dan gak sengaja ada api di situ. Teringat kenbali tentang ramalana bintang saya saat itu. “kamu akan mendapat kejutan..” Yup betul sekali saya memang mendapat kejutan itu. BENAR-BENAR MENGEJUTKAN. Agak dongkol sebenernya tapi masih bersyukur karena saya masih baik-baik saja. Ramalannya mungkin memang benar hanya saja saya yang salah menafsirkan.

Sejak saat itu saya jadi was-was kalo diramal. Mending kalo isi ramalan itu mengenai karakter dan sifat, jadi bisa kroscek ke diri kita langsung. Gak langsung ditelan mentah-mentah, kalo dimasak dulu mungkin saya doyan. Akan lebih baik jika memberi sugesti yang positif. Memang yang namanya ramalan itu dibawa santai aja gak usah terlalu serius. Haha foto sumber

1 komentar:

Suke mengatakan...

suke: jin lampu, dimanakah permaisuriku?
jin lampu: sana nyari kerja dulu, klo dah dapat kerja gaji satu em khan calon permaisuri ngantri panjaaaang....
suke: nggak mau permaisuri yang matre...
jin lampu: sak karepmu lah...
qiqiqi...

Posting Komentar

silahkan kalo mau komentar :)